Kata-kata Mutiara Cinta

Cinta tidak pernah kau dapati pada orang yang keras hati

Aku tidak mempermasalahkan cinta, tapi aku mempermasalahkan caramu mendapatkannya.

Sebelum mengenalnya aku tampak biasa, setelah aku mengenalnya cinta itu hinggap antara aku dan dia.

Walaupun aku tidak berkomentar pada facebookmu, tetapi aku masih menanti status barumu.

Seorang wanita shalihah ketika ditembak seorang pria berkata, “Engkau mengenalku baru beberapa minggu dan engkau lansung jatuh cinta, tetapi engkau lebih lama mengenal Tuhanmu tetapi belum ada bukti cinta untuk-Nya.”

Cinta itu kadang bukan tulus tapi cinta itu memaksa. Ya, memaksa keduanya untuk setia.

20 tahun lebih dirimu mengenal orang tuamu tetapi masih setitik pengorbananmu, 3 minggu mengenal lawan jenismu engkau sudah tega menghancurkan kehormatan diri dan keluargamu.

Cinta yang aneh belum kenal keluarga, belum tahu tanggal lahir, belum kenal nama lengkap hanya sekali dua kali tatap muka sudah kau  ungkapkan cinta.

Muhammad bin Abu Muhammad Al-Yazidi berkata,
"Mana mungkin
Manusia dapat menggambarkan hakikat cinta
Sedangkan keagungan cinta itu
tidak dapat digambarkan dengan kata-kata
Bahkan mana mungkin orang yang jatuh cinta itu
bisa jernih kehidupannya, sedang cintanya tak terbalas."
(Taman Jatuh cinta, Raudzatul Muhibbin, Ibnu Qayyim Al Jauziah, IBS, 352)

Seorang lelaki badui mengatakan,
"Ingatlan rindu dan cinta itu bukanlah seperti sesuatu
yang dapat dgambarkan oleh kata-kata dengan seenaknya
Akan tetapi, cinta itu adalah seatu yang telah ditakdirkan
oleh Allah dapat membawa kematian
atau sesuatu yang kejamnya sama dengan kematian
Permulaannya menimbulkan sakit,
penghujungnya menguruskan tubuh,
pertengahannya kerinduan yang merusak tubuh
Ketakutan, kurang tidur, kecemasan, kekecewaan
dan kerinduan yang kadang bertambah
dan kadang berkurang."
(Taman Jatuh cinta, Raudzatul Muhibbin, Ibnu Qayyim Al Jauziah, IBS, 353)

Setiap kali mulut ini tertahan untuk mengungkapkan kepadanya, maka cinta ini bukan sebuah kenikmatan tapi sebuah siksa batin yang belum terobati.
Tag : Cinta
Puisi dan Kisah. Powered by Blogger.
Back To Top